tips cari tahu bakat..

"Tiap orang ditakdirkan mempunyai karakter masing-masing, menjadi orang yang tidak mungkin disamai secara tepat oleh orang lain, dan mengerjakan yang tidak mungkin disamai secara tepat oleh orang lain."
(William Elley Channing)

Masih bingung cari tahu apa bakat yang dimiliki dalam diri kita?

Gue juga kadang suka gitu. Waktu itu gue nanya sama diri gue sendiri. “Gue bisa apa sih?” Nah, 4 pertanyaan di bawah ini (gue dapet pas gue iseng-iseng browsing, alamat webnya gue lupa. Jadi, gue nggak bisa nyantumin deh. Gue cuma nyontek pertanyaannya doang kok. Yang lainnya gue mikir lagi buu.. hehe..) mungkin bisa sedikit membantu kalian mengenali, mendeteksi, sekaligus mengasah dan mengembangkan bakat dan potensi unik yang dikaruniakan Tuhan dalam diri masing-masing.

1. Bidang kegiatan apa yang sangat memikat hati lo?
2. Bidang kegiatan apa yang memberikan kepuasan batin yang sangat mendalam?
3. Bidang kegiatan apa yang terasa sangat mudah dipelajari?
4. Bidang kegiatan apa yang membuat lo seakan-akan menyatu dengannya?

Coba deh telusuri, bidang kegiatan apa aja yang benar-benar bisa lo nikmati saat melakukannya. Perhatiin, dalam kegiatan apa aja lo bisa sering lupa waktu saat melakukannya. Hal apa yang relatif mudah lo pelajari dibanding teman-teman yang lainnya. Dalam hal apa aja teman-teman yang lain sering belajar sama lo. Lalu, pikirkan apa sebenarnya bakat dan potensi unik itu.

Nah, udah nemuin apa bakat yang terselubung itu? Otcre, kembangkan Bro… gue doain, moga kalian jadi orang yang sukses. Doain gue juga yaa… hix..hix.. 

“Kesuksesan itu datang kepada orang yang menjemput bola, bukan yang menunggu bola”

0 komentar: