Genk anak SD, GEE (Gent Eny Eiyriodant)

Ini cerita tentang masa kanak-kanak. Cerita anak kecil yang masih duduk di bangku SD. Tapi, permasalahannya serasa dialami sama anak remaja yang duduk di bangku SMA. Singkat aja, ada 2 genk yang terkenal di suatu sekolah yang satu bernama GEE (Gent Eny Eiyriodant)-yang katanya namanya mirip sama merk sabuk- terdiri dari 5 anak perempuan bernama Karin, Tiwi, Tyas, Ana, dan Iin (mereka ini bergaya seperti anak yang tomboy). Satunya lagi bernama EMINEM-yang katanya mirip grup musik dari luar negeri- terdiri dari 3 orang anak perempuan yang agak genit bernama Nia, Lia, dan Rina. Ups, semua nama di sini disamarkan demi menjaga privacy.. halah.. jann.. Mungkin bisa dibilang kedua genk ini saingan. Bersaing buat nunjukkin genk siapa yang terkompak, nunjukkin genk siapa yang paling popular di sekolah. Ups, tapi jangan salah, disini gue ga akan cerita masalah persaingan itu. Karena masalahnyapun ga terlalu kompleks. Yang pengin gue ceritain disini adalah kisah GEE, genk yang menurut gue cukup kompak, tapi sering ribut. (Lhoo???).

Berawal dari 3 anak yang tadinya cukup deket (Karin, Tiwi, Iin). Seinget gue, genk yang pertama kali terbentuk adalah genk EMINEM. Trus salah satu dari 3 anak itu, berinisiatif bahwa mereka juga harus bikin genk. Nah, terbentuklah GEE. Gent Eny Eiyriodant. Setelah terbentuk genk baru. Ana, yang ngerasa dirinya cocok sama anak GEE, menyatakan bahwa dia pengen gabung. Trus, gabunglah anak itu. Trus lagi, ada Tyas yang juga ngerasa belum punya genk, maka ia juga bergabung di genk itu. Bulan pertama, genk itu baik-baik aja. Rumah Karin dijadiin basecamp nya mereka. Mereka sering kumpul bareng. Nginep, main, makan, de el el. Pokoknya bareng. Bahkan mungkin ke WC juga bareng-bareng (hehe).

Suatu hari, ada seorang cowok bernama Rama yang cukup deket sama anak-anak GEE. Mereka sering bercanda bareng-bareng. Kerja kelompok bareng. Dan lain-lain. Tapi ke WC nya ga bareng lhoo.. trus, karena mereka sering kumpul, lama kelamaan muncul rasa yang aneh pada diri Iin (cye..cyee..). Rasa yang mungkin bisa disebut naksir sama si Rama. Ternyata, si Tyas juga punya rasa yang sama ke Rama. Disitulah mungkin permulaan munculnya berbagai konflik di GEE. Pertama, yang namaya anak kecil, mereka pasti saingan dong buat dapetin Rama. (jieehhh...kege-eran bgt tuh cowok jadinya..). tapi sejauh pengetahuan gue, si Rama sih cuek-cuek aja. Entah, dia tau tapi cuek, ato jaim dan pura-pura cuek. Hueee.. hanya dia dan Tuhan yang tahu.

Awal-awalnya sih, mereka bersaing secara sehat. Behh.. anak kecil. Tau apa tentang bersaing secara sehat. Tapi lama-lama kok mereka jadi tidak sehat ya..(lhoo?? Maksudnya??) Diawali dari pengakuan Iin yang bilang ke Tyas bahwa dia dah jadian sama Rama (padahal belom. Dodol!!! Konyol!!! Ala cendoLL!!)

Terus, karena sikap Tyas yang pantang menyerah dan penasaran. Dia tanya ke Rama tentang kebenaran itu. Ternyata salah. Huaaa.. ketauan juga kalau si Iin bo’ong. Jujur, gue akuin, tentang kegigihan Tyas dalam mendapatkan Rama (cyeeee...). Sampai akhirnya, Rama dan Tyas bener-bener jadian. Dan Iin?? LoSe.. itu sih karena dia sendiri. Haha.. mematikan diri sendiri.. konyol.. aneh.. dan berani... berapa lama mereka jadian?? Gue kurang tau. Karena sejak lulus SD, Iin pindah ke luar kota. Dan mereka ga pernah ketemu sejak acara perpisahan. Yaahh.. itulah ending cerita yang menurut gue terlalu ekstrim buat anak SD. Bayangin aja! Rebutan cowo bo... haha.. kisah cintrong MONYET yang bener-bener wagu + aneh.. penuh kedinamisan dan keberanian. Mimpi dan harapan yang tak kunjung datang.. lhoo???

Mengingat masa-masa SD yang lucu. Gue jadi inget. Dulu tuh yaa.. sempet ada surat kaleng segala. Isinya tentang apa... gue lupa. Lo bayangin deh, sekarang.. kita yang dah SMA kelas XII ini. Kalo ngeliat anak SD. Mungkin ga sih mereka tuh ngerti apa yang namanya ”cintrong”, pelarian, surat kaleng, dan genk??? Kalo gue liat anak SD, gue tu jadi ketawa-ketawa sendiri. Ternyata waktu gue sekecil itu, gue dan temen-temen tuh dah dihadapkan sama masalah yang cukup kompleks. Ekstriiimmm.....

Apa ini yang disebut sama yang namanya dewasa gaSiK?? Tapi bukan. Karena waktu itu kita pun menyelesaikannya dengan cara khas anak-anak. Diem-dieman, marahan, jauhan, dan saling gengsi buat ngakuin kesalahan masing-masing. Dasar anak kecil, bocah cilik!

Trus lagi, kita pernah ngelakuin ritual. Ritual buat masa yang akan datang (sekarang). Kalo ga salah, ada salah satu dari temen gue yang bilang, ”Gue ga akan pacaran sebelum gue kerja..” haha.. tau deh itu bener-bener dilakuin ama dia ato engga. Kalo dulu sih, gue ga bikin komitmen apapun tentang itu. Jadi gue mau ngapain juga nggak ada resiko.. hehe.

Cerita yang lain??/ apa lagi ya?? Gue lupa. Mungkin yaa.. segitu aja cerita tentang masa SD dulu. Cerita yang mungkin ga bisa gue lupain. Cerita masa kecil yang penuh dengan keanehan, kelucuan, kekonyolan, dan kekanak-kanakan..

Euuyyy..pa kabar kalian semua??/ dulu, jamannya kita anti bedak..tapi sekarang, gue yakin,, kalian pasti dah kenal bedak. Ya kan???

Kumpul-kumpul yuKzz....

Hahahahaaaa.... kalo gue punya dosa-dosa, sekalian ya, gue minta maap getoh.. perang dinginnya udah selesai kan? Heheeheee..

Hew, notes ini hanyalah sebuah intermeZZooo... nggak ada maksud sedikitpun buat menimbulkan hal-hal yang buruk. Leka toeng-toeng hanya sedang mengasah hobi nulisnya yang udah mulai tumpul karena pensilnya udah jarang buat nulis. Sekalian dalam rangka nostalgila yang buat gue ketawa-tawa sendiri pas gue baca ulang tulisan gue ini. Thanks banget buat temen-temen yang udah mau baca notes aneh bin wagu ini. Apalagi kalo kalian sekaligus meninggalkan jejak komentar gue di notes ini. Wah, gue seneng banget cuy.. dijamin, yang komentar dapet pahala.. heahahahaa... :-D

0 komentar: